Bola Internasional

Berakhir Haru, FIFA Evakuasi 100 Atlet Sepakbola dari Cengkeraman Taliban

Sabtu, 16 Oktober 2021 02:06 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
LOGO FIFA. Copyright: © INDOSPORT
LOGO FIFA.

INDOSPORT.COM - Berakhir mengharukan, FIFA berhasil mengevakuasi atlet sepakbola Afganistan beserta keluarganya yang sempat terlibat konflik dengan Taliban.

Penguasa Afganistan yakni Taliban sendiri memberlakukan aturan ketat mengenai kegiatan warganya, utamanya perempuan dalam hal olahraga sepak bola.

Taliban melarang para kaum hawa untuk berolahraga, baik untuk urusan kegiatan sehari-hari maupun pada tingkat professional alias jadi atlet.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil kepala komisi budaya Taliban Ahmadullah Wasiq. Menurutnya, perempuan akan dilarang untuk berolahraga karena dianggap tidak pantas dan tidak perlu.

Tak pelak pernyataan tersebut kabarnya berbuntut pada intimidasi hingga pembakaran rumah yang tak hanya menyasar pada para atlet sepak bola perempuan namun juga pada umumnya.

Perjuangan para atlet sepakbola Afganistan untuk bertahan ditengah intimidasi berakhir mengharukan setelah FIFA berhasil mengevakuasi mereka dan keluarganya yang berjumlah hingga 100 orang tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%