In-depth

3 Pemain Newcastle United yang Wajib Buktikan Diri ke Pemilik Baru

Minggu, 17 Oktober 2021 18:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Sejumlah pemain Newcastle United mungkin harus bekerja lebih keras di hadapan pemilik baru klub. Siapa saja? Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Sejumlah pemain Newcastle United mungkin harus bekerja lebih keras di hadapan pemilik baru klub. Siapa saja?

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain Newcastle United mungkin harus bekerja lebih keras di hadapan pemilik baru klub saat berlaga melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Berdasarkan jadwal Liga Inggris pekan ini, The Magpies akan menjamu Spurs di St. James’ Park, Minggu (17/10/21) malam WIB. Tuan rumah pun menargetkan poin penuh demi mendongkrak posisi mereka di tiga terbawah klasemen sementara.

Sampai tulisan ini dibuat, Tottenham Hotspur telah mengumpulkan 12 poin dari 7 laga dan menghuni peringkat kesembilan. Sementara itu, Newcastle United terjerembab di zona degradasi dengan 3 poin saja.

Akan tetapi, publik St. James’ Park mungkin sedang dinaungi aura positif nan optimistis setelah klub kesayangan mereka dipastikan akan diambil alih oleh pemilik anyar.

Sudah bukan rahasia lagi memang, bahwa para suporter setia Newcastle United merasa muak dengan rezim Mike Ashley yang bertakhta belasan tahun lamanya.

Meski begitu, perubahan kepemilikan tidak serta-merta menyulap klub menjadi lebih garang dalam waktu yang instan. Semua memerlukan waktu dan perjuangan dari seluruh elemen yang ada di Newcastle United.

Dalam prosesnya, banyak hal yang bisa terjadi termasuk penggantian staf, perombakan tim, dan mungkin pemecatan pelatih.

Untuk itu, jelang lawan Tottenham Hotspur malam ini, para pemain secara tidak langsung dituntut tampil sebaik mungkin. Walau posisinya tidak terancam sekalipun, apa pun bisa terjadi ketika pemilik berganti.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com sajikan setidaknya tiga nama yang sebaiknya menunjukkan taring mereka di hadapan pemilik anyar.

Dan akan lebih bagus lagi jika mereka bisa membantu tim merebut tiga poin dari lawan yang lebih kuat seperti Tottenham Hotspur.