Liga Inggris

Bukan Rudiger atau Silva, Bek Chelsea Ini Dianggap yang Terbaik Dunia

Sabtu, 16 Oktober 2021 15:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Michael Regan/Getty Images
Andreas Christensen (kiri) Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Andreas Christensen (kiri)

INDOSPORT.COM - Jelang duel Brentford versus Chelsea pada pekan delapan Liga Inggris 2021/2022, pelatih Thomas Frank melontarkan pujian pada Andreas Christensen. Bek The Blues tersebut diklaimnya sebagai salah satu defender terbaik dunia.

Selain sama-sama berasal dari Denmark, Frank dan Christensen memang punya koneksi mendalam. Keduanya pernah bekerja sama sebagai manajer dan pemain di tim nasional Denmark U-16 dan U-17.

Tidak heran jika juru taktik muda berusia 47 tahun itu mengetahui betul kualitas mantan anak didiknya tersebut. Bahkan ia tidak ragu menganggap Christensen adalah pemain belakang yang punya atribut sangat lengkap.

"Saat ini Andreas masuk dalam daftar bek terbaik dunia dalam catatanku. Di lapangan ia selalu bisa mengandalkan akalnya. Dalam situasi bertahan atau menyerang ia bisa memutuskan dengan cepat," papar Frank pada Bold.

"Secara tekhnik ia juga sangat baik. Menggiring bola ke depan dan mendistribusikannya adalah keahalian terbaik Andreas. Badannya besar namun cepat dan itu membuatnya jadi seorang defender yang sempurna," tambah mantan bos Brondby IF tersebut.

Sejak kembali dari masa peminjaman di Borussia Monchengladbach selama dua musim pada 2017 lalu, Christensen selalu setia mengisi skuat utama Chelsea.

Walau hingga kini belum sepenuhnya bisa menyemen satu tempat di starting XI namun setidaknya pemain 25 tahun tersebut relatif konsisten saat diturunkan.

Musim Liga Inggris terbaiknya adalah 2017/2018 saat dipasang 27 kali. Musim ini peran Christensen sebagai pelapis masih bertahan karena Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, dan Antonio Rudiger adalah pilihan utama pelatih Thomas Tuchel sebagai bek tengah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%