Liga Indonesia

Akui Bertindak Provokatif, Pemain Persipura Minta Maaf ke Bruno Moreira

Minggu, 17 Oktober 2021 15:39 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© persebaya.id
Bruno Moreira Soares, pemain asing Persebaya Copyright: © persebaya.id
Bruno Moreira Soares, pemain asing Persebaya

INDOSPORT.COM - Pemain Persipura Jayapura, Israel Wamiau mendatangi penginapan tim Persebaya Surabaya untuk meminta maaf kepada Bruno Moreira atas tindakan provokatif yang dilakukannya.

Laga pekan ke-7 Liga 1 yang mempertemukan Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya pada, Sabtu (16/10/21) berlangsung dengan sengit.

Wasit sampai harus mengacungkan kartu merah kepada Israel Wamiau dan Bruno Moreira di menit ke-90. Kedua pemain itu terlibat perkelahian jelang menit-menit akhir pertandingan.

Semua berawal ketika pemain Persipura Jayapura yakni David Rumakek berusaha menghentikan pergerakan Bruno Moreira.

Tiba-tiba Israel Wamiau yang datang dari belakang menyenggol badan Bruno Moreira. Tindakan provokatif itu akhirnya menyulut emosi Moreira.

Keduanya kemudian dipisahkan oleh rekan satu tim agar segera menyudahi perkelahian yang terjadi di lapangan. Saat peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, Persebaya Surabaya dinyatakan menang 3-1 atas Persipura Jayapura.

Satu hari setelah laga usai, Israel Wamiau mendatangi penginapan tim Persebaya Surabaya. Dengan penuh kerendahan hati, Israel mengakui kesalahannya di hadapan Bruno Moreira.

"Saya datang ke sini untuk minta maaf kepada Moreira," ujar pemain asal Jayapura tersebut sambil menjabat tangan Moreira.