Liga Indonesia

Bruno Moreira Kena Kartu Merah, Persebaya Gerak Cepat Siapkan Pengganti

Minggu, 17 Oktober 2021 08:55 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© persebaya.id
Bruno Moreira Soares, pemain asing Persebaya Copyright: © persebaya.id
Bruno Moreira Soares, pemain asing Persebaya

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mempersiapkan pengganti Bruno Moreira Soares untuk laga Liga 1 2021-2022 selanjutnya.

Alasannya tentu saja karena gelandang asal Brasil itu menerima kartu merah dalam pertandingan melawan Persipura Jayapura, Sabtu (16/10/21).

"Kami sudah menyiapkan opsi siapa yang bermain di situ (pengganti Bruno)," kata Aji Santoso dalam konferensi pers usai pertandingan.

Di sisi lain, Aji Santoso menyoroti kartu merah yang diberikan wasit kepada Bruno Moreira. Hukuman itu tidak seharusnya diberikan lantaran sang pemain justru menjadi korban dari provokasi Persipura.

"Sebenarnya sangat kami sayangkan wasit memberikan kartu merah kepada Bruno. Dia yang dilanggar setelah keributan. Pemain Persipura protes, tapi justru Bruno mendapat reaksi keras," jelas Aji Santoso.

Meski sedikit kecewa dengan keputusan wasit mengusir Bruno Moreira, Aji Santoso memilih tak memperpanjang lagi. Dia tetap menghormatinya.

"Saya menghormati keputusan wasit. Bruno memang penting bagi Persebaya, dia mampu mencetak gol spektakuler tadi," tandas Aji Santoso.