Liga Indonesia

Liga 1: Persija Tak Silau Catatan Apik Arema dan Siap Matikan Carlos Fortes

Minggu, 17 Oktober 2021 18:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Catatan clean sheet Arema FC dalam tiga pertandingan terakhir Liga 1 2021/2022 jadi perhatian Persija Jakarta jelang pertemuan pekan ketujuh, Minggu (17/10/21) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Catatan clean sheet Arema FC dalam tiga pertandingan terakhir Liga 1 2021/2022 jadi perhatian Persija Jakarta jelang pertemuan pekan ketujuh, Minggu (17/10/21)

INDOSPORT.COM - Catatan clean sheet Arema FC dalam tiga pertandingan terakhir Liga 1 2021/2022 jadi perhatian Persija Jakarta jelang pertemuan pekan ketujuh, Minggu (17/10/21) petang nanti.

Bek senior Persija, Otavio Dutra, mengatakan catatan tersebut menunjukkan kelebihan dari Arema FC. Jadi, itu adalah sinyal supaya mereka harus kerja keras, khususnya dalam usaha membongkar pertahanan lawan.

"Pertandingan pertama kami akan melawan Arema. Dalam dua laga terakhir mereka meraih kemenangan dan clean sheet juga. Mereka tim yang bagus dan solid serta banyak pemain pengalaman di kompetisi,” tutur Dutra.

Dutra juga telah mempersiapkan diri untuk menghadapi striker Arema yang telah mencetak tiga gol, yaitu Carlos Fortes. Pemain asal Portugal itu mulai menemukan ketajamannya.

"Pertandingan tersebut pasti akan berlangsung keras. Saya harus kerja keras. Striker mereka sangat bagus yang berasal dari Portugal. Jadi saya harus lebih siap," ucap pemain naturalisasi itu.

Senada dengan Dutra, winger Persija, Riko Simanjuntak juga mengetahui catatan apik Arema FC. Dia bertekad membobol gawang Singo Edan yang dijaga Adilson Maringa.

"Arema memiliki materi yang baik dan pertahanannya bagus di seri 1. Coach Angelo Alessio pun telah memberikan arahan taktikal dalam merespon hal itu. Jadi saya pikir pertandingan besok akan berlangsung menarik,” ujar Riko.

Persija Jakarta dan Arema FC saat ini hanya berselisih satu poin di klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Macan Kemayoran punya 10 poin dan ada di peringkat enam dan Singo Edan dengan sembilan poin di posisi tujuh.