Liga Indonesia

Redam Serangan Bhayangkara FC, Ini Dia Kunci Kesuksesan Taktik Persib

Minggu, 17 Oktober 2021 09:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui Bhayangkara FC mampu menampilkan permainan yang apik dalam laga seri kedua BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/21).

Menurut Robert, Bhayangkara FC langsung menekan pertahanan skuat Maung Bandung sejak awal pertandingan. Ditambah lagi, mereka memiliki pemain berkualitas di lini depan, salah satunya Ezechiel N'Douassel.

"Sesuai dengan dugaan kami, Bhayangkara menunjukkan kualitas mereka. Mereka menampilkan pola yang bagus dalam permainan," kata Robert Rene Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan.

"Di sana juga ada banyak pemain yang bagus. Bisa dilihat sejak awal mereka begitu kuat dalam penyerangan dan sangat terorganisir," ucap Robert menambahkan.

Meski begitu, Persib Bandung sudah mengantisipasi ketajaman lini depan Bhayangkara FC, walaupun pada laga tersebut beberapa pemain absen, di antaranya Ardi Idrus, Bayu Mohamad Fiqri, Marc Klok, dan Beckham Putra Nugraha.

Pemain yang mendapatkan tugas menggantikan yang absen mampu menjalankan tugas dengan baik. Sehingga, lawan tak bisa membobol gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam, dan itulah salah satu kunci kemenangan di laga seri kedua Liga 1 2021-2022.

"Namun kami sudah bersiap menghadapi itu, sekali lagi kami menunjukkan barisan pertahanan yang kuat di belakang. Kami mampu meredam serangan mereka dengan susunan pemain bertahan yang baru," ujar Robert Rene Alberts.

Pada pertandingan tersebut, Persib sudah unggul 2-0 di babak pertama, melalui tendangan bebas Febri Hariyadi pada menit ke-18, plus sepakan Ezra Walian semenit menjelang turun minum.