Bola Internasional

Jelang Lawan Australia, Timnas U-23 Fokus Adaptasi Lapangan Sintetis

Senin, 18 Oktober 2021 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
TC Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan Copyright: © PSSI
TC Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 terus mempersiapkan diri untuk menyambut Kualifikasi Piala Asia 2022 Grup G. Mereka akan menghadapi Australia dalam dua leg di Tajikistan, yakni pada 27 dan 30 Oktober nanti.

Agar tampil maksimal, timnas U-23 sudah berada di Tajikistan sejak pekan lalu agar bisa beradaptasi dengan cuaca sekaligus mematangkan strategi. Fokus utama pelatih Shin Tae-yong adalah membiasakan pemain beraksi di lapangan sintetis.

"Saat ini para pemain terus kami matangkan dalam latihan dengan tempo tinggi. Kondisi pemain sudah oke semua. Kami terus beradaptasi dengan lapangan, karena rumput yang dipakai pertandingan nanti itu sintetis," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menjelaskan, proses adaptasi di rumput sintetis antara lain feeling passing, gerakan balik badan da kontrol bola. Pasalnya, pemain timnas Indonesia U-23 kurang terbiasa dengan model lapangan seperti itu.

Timnas U-23 hanya akan melawan Australia di Grup G Kualifikasi Piala Asia 2022 karena dua peserta lain yakni Brunei Darussalam dan China memutuskan mundur. Tim yang unggul secara agregat dipastikan lolos ke putaran final turnamen di Uzbekistan tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%