Liga Indonesia

Kecewa Kinerja Wasit, Angelo Alessio Sebut Persija Tak Sepantasnya Keok

Senin, 18 Oktober 2021 07:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© persija
Pelatih Persija, Angelo Alessio, memberikan arahan anak asuhnya dari pinggir lapangan. Copyright: © persija
Pelatih Persija, Angelo Alessio, memberikan arahan anak asuhnya dari pinggir lapangan.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta menelan kekalahan tipis 0-1 dari Arema FC dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/21). Hasil tersebut membuat pelatih Angelo Alessio kecewa berat.

Menurut Angelo, wasit Oki Dwi Putra yang memimpin pertandingan tidak menjalankan tugas dengan baik. Beberapa keputusan merugikan Persija, seperti pelanggaran ke Rio Fahmi dan dibatalkannya gol Marko Simic. 

"Perlu digaris bawahi bahwa kami tak perlu dibantu wasit, tapi hanya ingin dia bertindak adil," cetus Angelo Alessio usai pertandingan. 

"Babak pertama kami harusnya penalti karena Rio dilanggar dan gol Marko Simic babak kedua itu sah, karena dia sentuh bola duluan sebelum kontak dengan kiper dan injury time hanya tiga menit itu tak seharusnya," ujar juru taktik asal Italia ini.

Angelo Alessio mengklaim pemain Persija Jakarta sudah bermain sesuai taktik yang diinstruksikan, tapi pengadil lapangan justru merusaknya dengan beberapa keputusan yang tidak tepat. 

"Saya tentu tidak akan menangis, tapi kami kalah, di mana itu tidak seharusnya kami terima. Babak pertama kami bermain bagus dan bikin banyak peluang, sayang belum berbuah gol," kata Angelo Alessio. 

"Itulah yang terbaik dalam strategi karena kami tidak ada Rohit Chand jadi kami bermain tanpa nomoe 10 dan tempatkan dua gelandang agar tim balance," imbuhnya soal memainkan Maman Abdurahman dan Tony Sucipto di pos gelandang bertahan.