Liga Italia

Rekap Hasil Pertandingan Liga Italia: Napoli Makin Perkasa di Puncak Klasemen

Senin, 18 Oktober 2021 07:02 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Hellas1903.it
Logo Serie A Italia 2019/20 Copyright: © Hellas1903.it
Logo Serie A Italia 2019/20

INDOSPORT.COM - Berikut rekap pertandingan Liga Italia 2021/22 mulai Sabtu (17/10/21) hingga Minggu (18/10/21) dinihari Dimana semua tim unggulan yakni Atalanta, Napoli dan Juventus meraup tri punti alias 3 poin kemenangan.

Atalanta sukses mencatatkan kemenangan telak atas Empoli. Berstatus sebagai tim tamu, La Dea mampu menggulung Empoli dengan skor 4-1 pada Sabtu (17/10/21).

Masing-masing gol Atalanta dilesatkan oleh Josip Ilicic (2 gol) Duvan Zapata (1 gol) dan bunuh diri pemain Empoli Mattia Viti. Sementara tuan rumah hanya mampu melesatkan satu gol via Federico di Francesco.

Atalanta yang awal bulan ini ditakhlukkan AC Milan akhirnya kembali ke trek kemenangan dan mempertipis poin dari pemuncak klasemen Napoli dengan selisih 10 poin.

Sementara Napoli yang menjamu Torino harus bersusah payah untuk memastikan kemenangan. Gol Napoli baru tercipta di 10 menit akhir babak kedua lewat Victor Osimhen. Berkat kemenangan tersebut kini Napoli kembali merebut singgasana klasemen yang sebelumnya diambil alih oleh AC Milan.

Il Partenopei menjadi satu-satunya tim di Serie A Liga Italia yang belum ternodai, alias meraih kemenangan beruntun hingga giornata kedelapan.

Adapun Juventus yang melakoni laga big match kontra AS Roma juga mengikuti jejak Atalanta maupun Napoli. Si Nyonya Tua meraih kemenangan tipis atas AS Roma via gol Moise Kean di menit ke-17. Tim Tamu yang unggul dalam urusan penguasaan bola dan tembakan ke gawang, malah gagal menyamakan skor. Serigala Ibuka pun harus puas pulang dari Allianz Stadium dengan tangan hampa.

Hasil tersebut membuat nasib kedua tim ikut berpengaruh di tabel klasemen. Juventus yang meraup tri punti secara perlahan merangsek ke papan atas sementara AS Roma terancam kena kudeta Lazio yang di pertandingan sebelumnya menumbangkan Inter Milan.

Berikut rekap pertandingan Liga Italia 2021/22 pekan kedelapan yang berlangsung pada Sabtu (17/10/21) hingga Minggu (18/10/21).