Liga Indonesia

Rugikan Persija, Andritany: Wasit Oki Dwi Putra Tak Layak Pimpin Liga 1

Senin, 18 Oktober 2021 12:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© persija.id
Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa. Copyright: © persija.id
Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa.

INDOSPORT.COM - Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, kecewa berat terhadap wasit Oki Dwi Putra dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2021-2022 kontra Arema FC di Stadion Manahan Solo, Minggu (17/10/21). Kubu Macan Kemayoran kalah tipis 0-1.

Andritany mengatakan, wasit beberapa kali mengambil keputusan yang salah. Kiper utama Persija itu menilai kualitas Oki Dwi Putra tidak layak untuk memimpin pertandingan di kasta tertinggi. 

"Hasil ini tak bagus karena seharusnya bisa tiga poin. Kami bermain lebih baik dan saya tak ingin menilai wasit, tapi teman-teman bisa menilai sendiri bagaimana dia tidak seharusnya di Liga 1," kata Andritany Ardhiyasa.

"Setiap Oki memimpin laga Persija Jakarta selalu saja bikin kerugian. Silakan cek saja pertandingan yang dipimpin dia," imbuhnya. 

Menurut Andritany, ada dua kejadian penting yang luput dari pengamatan Oki Dwi Putra. Pelanggaran ke Rio Fahmi di babak pertama juga diacuhkan dan gol Marko Simic yang dianulir pada akhir babak kedua. 

"Saya tak tahu aturannya apa kami bisa minta ganti wasit untuk laga Persija, tapi siapa pun pasti kami terima. Tapi kami harus lebih hati-hati dan akan beri tekanan ke wasit agar tidak sembarangan ke Persija," cetus pengguna nomor punggung 26 itu.

"Kalau bicara layak sanksi atau tidak, semuanya kami serahkan ke komite wasit karena mereka yang putuskan. Tapi semua bisa nilai dia (Oki Dwi) pantas disanksi atau tidak," tutup Andritany Ardhiyasa.