Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 PSG Pati vs PSIM Yogyakarta: Laju Buruk PSG Berlanjut Lagi

Selasa, 19 Oktober 2021 17:18 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan matchday keempat Liga 2 2021 Grup C antara PSG Pati vs PSIM Yogyakarta pada Selasa (19/10/21) sore dengan skor akhir 0-2. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan matchday keempat Liga 2 2021 Grup C antara PSG Pati vs PSIM Yogyakarta pada Selasa (19/10/21) sore dengan skor akhir 0-2.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan matchday keempat Liga 2 2021 Grup C antara PSG Pati vs PSIM Yogyakarta yang digelar pada Selasa (19/10/21) sore. Laga berkesudahan dengan skor 2-0 untuk keunggulan Laskar Mataram atas Laskar Kembang Joyo.

Hasil ini membuat PSG yang juga dikenal sebagai AHHA PS Pati kembali gagal mendulang kemenangan pertama mereka di musim ini. Anak-anak asuh Joko 'Gethuk' Susilo masih berada di posisi terbawah Grup C dengan nilai 1 poin.

Sementara itu PSIM justru dapat menunjukkan progres usai sekali kalah dan dua kali tertahan imbang sebelum ini. Alhasil posisi tim arahan pelatih Seto Nurdiantoro melenting ke tangga ketiga di bawah PSCS Cilacap dan Persis Solo sekaligus memperbesar peluang lolos ke putaran kedua.

PSG nyaris bisa unggul di menit ke-14. Build up cantik membuat Zulham Zamrun mampu menusuk ke kotak penalti namun eksekusinya usai melakukan feint justru melenceng dari jarak yang sangat dekat dari gawang PSIM kawalan Imam Arief.

Sepuluh menit kemudian ketidakmampuan Osas Saha melindungi bola di area pertahan PSG Pati membuat PSIM dapat mencuri peluang. Akan tetapi tembakan spekulasi dari Beny Wahyudi masih bisa diamankan dengan baik oleh Annas Fitranto.

PSIM mendapatkan peluang terbaik di babak pertama namun gagal memaksimalkannya. Pada menit 36' Sugeng Efendi mampu menemukan ruang di sayap kanan dan dapat melontarkan crossing ke mulut gawang PSG tapi sontekan Imam Witoyo dengan kaki kiri justru melambung tinggi di atas mistar. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.