Liga Spanyol

Rekap Pertandingan Liga Spanyol: Posisi Barcelona Jadi Tidak Aman

Selasa, 19 Oktober 2021 06:30 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Laliga Spanyol Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Laliga Spanyol

INDOSPORT.COM - Berikut rekap pertandingan Liga Spanyol pekan ke-9 yang berlangsung pada Selasa (19/10/21) dinihari WIB.

Hasil berbeda diraih oleh dua tuan rumah yakni Alaves dan Espanyol. Sama-sama dapat kesempatan bermain di depan pendukung sendiri namun keduanya punya nasib yang berbeda.

Alaves tumbang di markas sendiri saat menjamu Real Betis. Yang lebih menyakitkannya lagi, Alaves kebobolan di menit-menit akhir pertandingan tepatnya di menit ke-89 lewat Borja Iglesias.

Hasil minor tersebut membuat taun rumah masih berkutat di zona degradasi dengan raihan 3 poin hasil dari 8 pertandingan.

Sementara bagi Real Betis, kemenangan penting atas Alaves membuat mereka terkatrol di papan klasemen sementara. Kini Real Betis menempel ketat Barcelona di peringkat ketujuh dan mengoleksi poin sama 15.

Lain halnya dengan Alaves yang gagal meraih hasil positif di kandang sendiri, Espanyol memilih tak mengingutinya. Klub berjuluk Periquitos itu mampu menggasak tamunya Cadiz dengan 2 gol tanpa balas.

Masing-masing gol Espanyol dicetak oleh Raul de Thomas di menit ke-45 dan Nico Melamed pada menit ke-65. Kemenangan atas Cadiz juga bermakna ganda setelah mereka merangsek ke papan tengah.

Kini Espanyol bercokol di peringkat ke 11 dengan raihan 12 poin hasil dari 3 kali menang, 3 seri dan 3 kali mengalami kekalahan. Espanyol terpaut 8 angka dari pemuncak klasemen yang dipegang oleh Real Sociedad.

Sementara bagi tamunya, Cadiz, kalah atas Espanyol menempatkan mereka dua strip dari zona degradasi. Kini Cadiz harus puas berada di peringkat ke 16 dengan torehan 7 poin.

Cadiz hanya berselisih dua angka dari peringkat ke 18 yakni Levante. Jika sewaktu-waktu terpeleset lagi, bukan tidak mungkin posisi Cadiz di tabel klasemen akan melorot ke zona merah.

Raihan hasil minor di kandang Espanyol juga menambah rententan hasil buruk yang diraih Cadiz. Dalam 4 pertandingan terakhir, mereka belum sekalipun mencicipi kemenangan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rekap pertandingan Liga Spanyol pekan ke-9 yang berlangsung pada Selasa (19/10/21) dinihari WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%