Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Kalahkan Valencia, Barcelona Dekati Lima Besar

Senin, 18 Oktober 2021 10:35 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© REUTERS
Aksi Memphis Depay di laga Barcelona vs Levante dalam lanjutan laLiga. Copyright: © REUTERS
Aksi Memphis Depay di laga Barcelona vs Levante dalam lanjutan laLiga.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Spanyol hingga pekan ke-9 hari ini, Senin (18/10/21). Barcelona mendekati peringkat lima besar setelah mengalahkan Valencia.

Bertanding di Camp Nou, Barcelona berhasil menang 3-1 atas Valencia. Tim berjuluk The Orange itu sejatinya sempat unggul lebih dahulu.

Jose Gaya mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan baru berjalan lima menit. Akan tetapi setelah itu Barcelona mencetak tiga gol beruntun melalui sontekan Ansu Fati (13'), Memphis Depay (41'), dan Philippe Coutinho (85').

Kemenangan itu membuat Barcelona melesat ke peringkat ketujuh dengan raihan 15 poin. Sedangkan Valencia merosot ke peringkat ke-9 setelah mengemas 12 poin.

Dengan demikian, Barcelona kini mulai mendekati peringkat lima besar. Pasukan Ronald Koeman itu terpaut dua poin saja dari musuh bebuyutannya, Real Madrid yang kini menduduki peringkat kedua.

Sementara itu, di pekan ke-9 Liga Spanyol ini ada dua laga yang harus ditunda. Pasalnya dinilai mepet dengan jeda internasional khususnya jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.