Bola Internasional

Sebabkan Kecelakaan Maut Emiliano Sala, Pria Ini Ngaku Bersalah

Selasa, 19 Oktober 2021 06:24 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© INDOSPORT
Momen untuk Emiliano Sala Copyright: © INDOSPORT
Momen untuk Emiliano Sala

INDOSPORT.COM - David Henderson mengaku bersalah dalam insiden kecelakaan maut Emiliano Sala. Apa dosa yang dilakukan pria 24 tahun itu?

Dua tahun lampau, tepatnya pada pada 21 Januari 2019, Emiliano Sala tewas dalam kecelakaan pesawat saat melakukan perjalanan kepindahannya dari Nantes ke Cardiff City.

Sala bersama seorang pilot bernama David Ibbotson meninggal di Selat Inggris tanpa diketahui jasadnya hingga sekarang. Kecelakaan tragis itu hanya menyisakan puing-puing dari pesawat Piper Malibu itu.

Tragedi tewasnya Sala menjadi pukulan telak bagi Nantes maupun klub barunya Cardiff City. Terlebih di Nantes namanya kadung harum setelah mencetak 42 gol dalam 120 pertandingan.

Pihak klub Ligue 1 tersebut lantas mempensiunkan nomor punggung 9 untuk menghormati jasa Emiliano Sala. Mereka pun tak akan melupakan bahwa tanggal 21 Januari merupakan momen kesedihan yang sulit untuk dilupakan.

Kini setelah 2 tahun berlalu, seorang pria bernama David Henderson mengaku bersalah dalam insiden kecelakaan maut Emiliano Sala. Apa dosa yang dilakukannya?.