Liga Champions

Liga Champions: Kekecewaan Ibrahimovic Usai Milan Ditekuk Porto

Rabu, 20 Oktober 2021 09:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic kecewa dengan kekalahan AC Milan dari Porto di Liga Champions. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic kecewa dengan kekalahan AC Milan dari Porto di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan kekecewaannya menyusul kekalahan 1-0 AC Milan di kandang FC Porto dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (20/10/21) dinihari WIB. 

Seperti diketahui, AC Milan kembali menelan kekalahan di pentas Liga Champions musim ini. Kali ini kekalahan didapat dari FC Porto dalam laga sengit yang dihelat di Stadion Dragao.

Sebiji gol kemenangan FC Porto dalam pertandingan ini dicetak oleh Luis Diaz setelah memanfaatkan assist Mehdi Taremi pada menit ke-65.

Milan sejatinya punya peluang emas mencetak gol di babak pertama. Tandukan Olivier Giroud berkat umpan Alexis Saelemaekers pada menit ke-43, bisa diamankan kiper Diogo Costa.

Ini merupakan kekalahan ketiga berturut-turut yang dialami Rossoneri di kompetisi Eropa musim ini. Alhasil, pasukan Stefano Pioli pun tetap berada di posisi terbawah di Grup B.

Ibrahimovic yang menjadi pemain pengganti di laga tersebut bahkan menilai bahwa timnya bermain buruk jadi bukan hal yang mengejutkan jika gagal meraih poin.

“Dari tiga pertandingan, ini adalah penampilan terburuk kami (Milan) dank arena itu kami tidak pantas mendapatkan poin,” kata Ibrahimovic, melansir dari Football Italia.

Meski begitu, striker gaek asal Swedia tersebut menekankan bahwa kekalahan ini harus jadi bahan evaluasi bagi skuat Milan untuk tampil lebih baik kedepannya.

“Terkadang Anda bisa bermain buruk dan masih membawa pulang poin, tapi tidak apa-apa. Kami harus ingat ini adalah Liga Champions pertama bagi banyak pemain kami dan mereka hanya perlu berkembang,” imbuhnya.

“Anda dapat melihat di Liga Italia bahwa mereka membawa peningkatan pengalaman, tempo, dan pengetahuan ke liga juga, mereka tumbuh setelah setiap pertandingan Liga Champions,” lanjut Ibra.