Liga Indonesia

Menang Penalti Atas Badak Lampung, Begini Penjelasan Asisten RANS Cilegon FC

Rabu, 20 Oktober 2021 11:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PT LIB
Rans Cilegon FC, Copyright: © PT LIB
Rans Cilegon FC,

INDOSPORT.COM - RANS Cilegon FC menang tipis 1-0 atas Badak Lampung dipekan keempat Grup B Liga 2 2021, Selasa (19/10/21) di Stadion Madya, Senayan. Satu-satunya gol klub milik Raffi Ahmad itu diciptakan Tarik El Janaby di menit ke-71. 

Hasil tersebut disyukuri oleh asisten pelatih RANS Cilegon FC, Bayu Eka Sari yang mewakili pelatih kepala saat memberikan penjelasan ke awak media. Ini jadi kemenangan kedua di Liga 2 2021

"Tentu pertama bersyukur karena  kemenangan ini sangat penting bagi kami. Tetapi perlu diingat, perjalanan masih panjang karena masih banyak PR dan harus terus evaluasi," kata Bayu. 

Pada laga kontra Badak Lampung, RANS Cilegon mendapat dua kali penalti. Kesempatan pertama gagal dimanfaatkan Tegar Infantrie dan yang kedua sukses dieksekusi Tarik menjadi gol.

Bayu Eka Sari mengatakan penalti tersebut juga hasil usaha dan kerja sama pemain RANS Cilegon FC. Meski tim tak mampu bikin gol dari permainan terbuka, hal itu tidak terlalu dipermasalahkan. 

"Memang benar kami dapat dua penalti dan bukan dari open play. Tapi perlu diingat, penalti itu juga ada proses dan proses tersebut dari open play. Tapi memang lini depan kami masih harus ada evaluasi sehingga ke depannya gol datang dari lini depan," tutur Bayu.