Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa Lazio vs Marseille: Peluang Rebut Puncak Klasemen

Rabu, 20 Oktober 2021 21:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan matchday ketiga Liga Europa 2021/2022 Grup E antara Lazio vs Olympique Marseille yang digelar pada Kamis (21/10/21) pukul 23.45 WIB. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan matchday ketiga Liga Europa 2021/2022 Grup E antara Lazio vs Olympique Marseille yang digelar pada Kamis (21/10/21) pukul 23.45 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi pertandingan matchday ketiga Liga Europa 2021/2022 Grup E antara Lazio vs Olympique Marseille. Laga akan digelar pada Kamis (21/10/2021) pukul 23.45 WIB di Stadio Olimpico.

Jelang laga ini Lazio sedang di atas angin. Keberhasilan mengalahkan Inter Milan dengan skor meyakinkan 3-1 di ajang domestik membuat mereka secara perlahan bisa mendaki ke papan atas klasemen sementara sekaligus memberi sang lawan kekalahan liga perdana musim ini.

Sebelum ini Il Biancocelesti sempat oleng karena tengah beradaptasi dengan pelatih baru mereka Maurizio Sarri. Akan tetapi kini filosofi Sarrismo perlahan mulai bisa diserap dengan baik oleh para penggawa Lazio termasuk Ciro Immobile yang kembali rutin bikin gol.

Marseille pun sebenarnya juga baru menunjuk seorang pelatih anyar dalam diri Jorge Sampaoli. Bedanya mereka bisa langsung tancap gas dan bersaing ketat di tiga besar klasemen sementara Ligue 1 walau punya tabungan satu pertandingan.

Sampaoli yang sempat melatih lama di Amerika Latin sejak meninggalkan Sevilla pada 2017 lalu menunjukkan jika sentuhannya masih belum hilang kala putuskan kembali ke Eropa musim ini. Les Olympiens disulapnya jadi tim dengan gaya permainan atraktif dan banyak mengandalkan pemain muda.

Jika hanya dilihat dari sejarah maka Lazio lebih unggul dengan empat kemenangan dari empat kesempatan berjumpa dengan Marseille di semua ajang UEFA. Rekor melawan klub Prancis milik tim berlogo elang ini memang cukup baik dengan sempat menggebuk Saint Etienne, OGC Nice, dan Rennes di Europa League.

Sementara itu Marseille justru sangat lemah saat dihadapkan dengan lawan dari Italia seperti Lazio. Sejak 2011 mereka sudah menderita lima kekalahan masing-masing dari Inter (1), Napoli (2), dan tentu saja Lazio (2).

Akan tetapi, kini Lazio dan Marseille punya peluang untuk menghasilkan kejutan mengingat keduanya punya nakhoda baru. Keterbukaan gaya main Sarri dan Sampaoli akan menjanjika laga menarik untuk disaksikan kubu netral.