Bola Internasional

Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, Brylian Aldama: Nggak Tahu Kenapa

Rabu, 20 Oktober 2021 16:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Resmi! gelandang Timnas Indonesia Brylian Aldama gabung tim kasta Teratas Kroasia. Copyright: © Instagram@nk_rijeka
Resmi! gelandang Timnas Indonesia Brylian Aldama gabung tim kasta Teratas Kroasia.

INDOSPORT.COM - Setelah tak dipanggil ke skuat Timnas U-23, pesepakbola Indonesia di Kroasia, Brylian Aldama pun buka suara. Ia dikonfirmasi mengalami cedera lutut kaki.

Sebagaimana diketahui, saat ini Timnas U-23 sedang berada di Tajikistan untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Sejumlah pemain Indonesia yang merumput di luar negeri pun tak luput dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas U-23.

Sebut saja Bagus Kahfi, Natanael Siringo Ringo, Asnawi Mangkualam Bahar, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, serta Syahrian Abimanyu telah bergabung di Tajikistan.

Namun, ada dua pemain Indonesia yang tak ikut dipanggil ke Timnas U-23. Mereka yaitu Brylian Aldama dan David Maulana, yang kini membela NK Pomorac di Liga Kroasia.

Pada sebuah kesempatan, Brylian Aldama membuat video blog dan mengklarifikasi, mengapa ia tak dapat panggilan ke Timnas.

Menurutnya, saat itu ia masih cedera kaki, meski tak disebutkan secara jelas, cedera apa yang menimpanya. Brylian pun hanya menunjuk di antara tulang paha dan kaki.

"Kata dokternya harus rest seminggu, aku kemarin nggak dikasih tahu cederanya apa, lupa aku, tapi di antara itu (sendi lutut)," ungkap Brylian Aldama di YouTube-nya.

Konon, Brylian mengalami cedera bukan di pertandingan, melainkan saat latihan, dan belum bisa beradaptasi dengan lapangan sementara yang dipakai klub NK Pomorac.

"Mungkin (kebanyakan latihan), mungkin juga karena standar Pomorac lagi dibenerin kan, terus latihannya di lapangan sintetis, mungkin itu salah satunya," jelas Brylian.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
13%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%