In-depth

3 Bintang AS Roma yang Bisa Dibajak Paulo Fonseca ke Newcastle United

Kamis, 21 Oktober 2021 19:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter/AS Roma
Jadi kandidat terbaru pelatih anyar Newcastle United usai kepergian Steve Bruce, Paulo Fonseca berpotensi bawa mantan 3 anak buahnya di AS Roma ke Inggris. Copyright: © Twitter/AS Roma
Jadi kandidat terbaru pelatih anyar Newcastle United usai kepergian Steve Bruce, Paulo Fonseca berpotensi bawa mantan 3 anak buahnya di AS Roma ke Inggris.

INDOSPORT.COM – Jadi kandidat terbaru pelatih anyar Newcastle United usai kepergian Steve Bruce, Paulo Fonseca berpotensi bawa mantan 3 anak buahnya di AS Roma ke Inggris.

Usai santer diisukan sejak pekan lalu, Newcastle United akhirnya resmi berpisah dengan Steve Bruce. Sang juru taktik hengkang melalui kesepakatan bersama, beberapa hari usai laga melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris, yang juga laga ke-1000 dalam karier kepelatihannya.

Guna mengisi kekosongan, The Magpies menunjuk asisten pelatih Graeme Jones sebagai pelatih interim saat menghadapi Crystal Palace akhir pekan ini di Liga Inggris. Di sisi lain, manajemen klub pun bergerak cepat untuk mencari pelatih anyar permanen.

Newcastle sempat dikaitkan dengan sejumlah pelatih seperti Antonio Conte, Frank Lampard, Brendan Rodgers, hingga Jose Mourinho. Namun, kabar terbaru menyebut Paulo Fonseca-lah yang kini menjadi kandidat terkuat.

Seperti diketahui, pria Portugal itu kini menganggur usai meninggalkan AS Roma akhir musim lalu. Ia juga menerapkan pola permainan menyerang yang menjadi keinginan suporter.

Bersama AS Roma, Fonseca memang gagal menghadirkan gelar. Namun, ia sukses besar saat memimpin klub sebelumnya yakni Shakhtar Donetsk.

Ia berhasil membawa Shakhtar Donetsk meraih gelar ganda Liga Ukraina dan Piala Ukraina selama 3 musim beruntun.

Dilansir Football Italia, kubu The Magpies telah menjadwalkan pertemuan dengan Fonseca untuk melakukan negosiasi.

Di sisi lain, merapatnya Fonseca ke Newcastle membuka potensi kedatangan sejumlah bintang Giallorossi ke St James’ Park.

Apalagi, ada beberapa pemain andalan Fonseca di Roma yang sesuai dengan kebutuhan Newcastle dan kini mengalami penurunan kesempatan bermain di era kepelatihan Jose Mourinho.

Lantas, siapa saja bintang AS Roma yang berpotensi dibajak Paulo Fonseca ke Newcastle United? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%