Liga Indonesia

Belajar dari Masa Lalu, Persik Atur Siasat Tangkal Serangan Persipura

Kamis, 21 Oktober 2021 11:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bhayangkara kontra Persik Kediri di Liga 1, Rabu (29/9/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bhayangkara kontra Persik Kediri di Liga 1, Rabu (29/9/21).

INDOSPORT.COM - Alfiat sudah menyiapkan strategi khusus dalam upaya meraih poin ketika Persik Kediri menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ke-8 Liga 1 2021-2022 di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Kamis (21/10/21).

Pelatih interim Persik itu tampaknya belajar dari kekalahan dalam uji coba pramusim di Kediri, 5 Juni lalu. Mereka ditekuk Persipura dengan skor 1-2.

"Tentu ada strategi tersendiri untuk menangkal Persipura. Jangan sampai mereka mengobrak-abrik pertahanan kami," ucap Alfiat dalam sesi virtual press conferrence, Rabu (20/10/21).

Persipura Jayapura memang dikenal sebagai tim agresif saat ini. Pasukan Jacksen F. Tiago itu kini mengemas enam gol dari tujuh laga musim ini, satu lebih baik dari Persik Kediri.

"Kami harus tampil lebih disiplin lagi, juga meminimalkan kesalahan di atas lapangan, sekecil apa pun," tandas pelatih berlisensi B AFC itu.

Saat ini, posisi kedua tim berada di papan bawah dengan raihan lima poin, Persipura di urutan 15 dan Persik satu strip di bawahnya. Maka, kubu Alfiat mesti memanfaatkan kesempatan naik ke papan tengah dengan syarat tunggal menang atau minimal imbang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%