Liga Indonesia

Dominan tapi Kalah dari PSPS, Pelatih PSMS Akui Bertanggung Jawab Penuh

Kamis, 21 Oktober 2021 11:25 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSMS Medan
Pertandingan PSMS Medan vs PSPS Riau, Rabu (20/10/21). Copyright: © Media PSMS Medan
Pertandingan PSMS Medan vs PSPS Riau, Rabu (20/10/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis, mengaku bertanggung jawab atas kekalahan timnya dari PSPS Riau di laga keempat penyisihan Grup A Liga 2 2021 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Rabu (20/10/21) sore.

Ayam Kinantan itu takluk 0-1 dari PSPS, lewat gol yang diciptakan M. Sanjaya pada menit ke-73. Itulah kekalahan perdana PSMS musim ini.

"Akibatnya perjuangan semakin berat. Saya harap kekalahan ini bukan berarti kiamat. Kalau kami bisa bangkit sungguh sangat bagus. Yang jelas saya bertanggung jawab," ujar Ansyari Lubis dalam temu pers virtual usai pertandingan.

Masih menurut Uwak, sapaan akrab Ansyari Lubis, kekalahan ini juga membuat posisi PSMS tergeser ke urutan ketiga klasemen sementara dan membuat persaingan dengan tim lain menjadi lebih ketat. 

Sementara itu, kekecewaan juga disampaikan pemain PSMS Medan, Ichsan Pratama. Pemain terbaik Liga 2 2018 ini menyebut kekalahan dari PSPS Riau bukanlah akhir dari perjuangan.

"Mungkin hasil hari ini kurang memuaskan dari pemain maupun tim, tapi bukan akhir dari segalanya. Masih ada beberapa partai lagi semoga ini menjadi bahan evaluasi buat kami menjadi lebih baik lagi dan mendapat hasil maksimal," ucap Ichsan Pratama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%