Bola Internasional

Ranking FIFA Terbaru, Peringkat 1 Bukan Juara UEFA Nations League

Kamis, 21 Oktober 2021 19:40 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© FIFA
Berhasil menyabet gelar juara UEFA Nations League tak membuat timnas Prancis langsung merangsek dan bertengger di urutan teratas daftar ranking FIFA terbaru. Copyright: © FIFA
Berhasil menyabet gelar juara UEFA Nations League tak membuat timnas Prancis langsung merangsek dan bertengger di urutan teratas daftar ranking FIFA terbaru.

INDOSPORT.COM – Berhasil menyabet gelar juara UEFA Nations League tak membuat Timnas Prancis langsung merangsek dan bertengger di urutan teratas daftar ranking FIFA terbaru.

Timnas Prancis, kampiun UEFA Nations League musim ini, berhasil naik peringkat meskipun belum bisa menggeser Belgia di urutan teratas.

Dari daftar ranking FIFA per 21 Oktober 2021, Prancis berhasil bertengger di posisi ke-3. Naik satu peringkat dari daftar ranking FIFA sebelumnya (per 16 September 2021). Les Bleus menggeser Inggris yang harus rela turun ke peringkat ke-5.

Inggris menggantikan posisi Italia yang naik satu peringkat ke posisi empat. Azzurri sendiri sukses mengunci status juara ketiga UEFA Nations League musim ini. Mengandaskan Belgia di perebutan juara ketiga.

Meskipun masih bertengger di urutan teratas dalam daftar ranking FIFA, Belgia berpotensi lengser dalam waktu dekat apabila The Red Devils gagal kembali ke jalur kemenangan.

Pasalnya, Brasil yang berada di posisi ke-2 menempel ketat dengan selisih poin yang tak terpaut jauh. Belgia dengan 1832, 33 poin, sementara Brasil dengan 1820, 36 poin.

Negara lain yang mengalami peningkatan adalah Spanyol. Tim Matador yang berstatus sebagai runner-up UEFA Nations League musim ini berhasil naik satu peringkat ke posisi tujuh. Menggeser Portugal yang terpaksa harus turun ke posisi 8.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%