Liga Indonesia

Suporternya Rusak Bus Arema FC, Persebaya: Nama Baik Kami Tercoreng!

Kamis, 21 Oktober 2021 14:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Istimewa
Suporternya Rusak Bus Arema FC, Persebaya: Nama Baik Kami Tercoreng. Copyright: © Istimewa
Suporternya Rusak Bus Arema FC, Persebaya: Nama Baik Kami Tercoreng.

INDOSPORT.COM - Sepak bola Indonesia kembali diterpa kabar buruk seusai ada beberapa oknum suporter Persebaya Surabaya yang merusak bus mewah milik Arema FC.

Kejadian itu bermula ketika bus Arema FC terparkir di depan Hotel New Saphir, Yogyakarta. Pada Rabu (20/10/21) sekitar pukul 23.00 WIB, tiba-tiba ada 12 orang tidak dikenal menghampiri bus dan langsung merusak menggunakan batu, kayu dan rantai.

Tiga Kitman yang berjaga di lokasi tidak bisa berbuat banyak karena kalah jumlah. Namun para pemain Singo Edan yang mengetahui hal tersebut langsung berlari ke luar kamar hotel dan ikut mengejar pelaku.

Satu pelaku berhasil diamankan dan diketahui masih berusia di bawah umur dengan mengenakan artibut suporter Persebaya Surabaya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka atas insiden penyerangan tersebut. Akan tetapi, kerugian materi yang dialami Arema FC ditaksir mencapai angka jutaan rupiah.

Sementara itu, manajemen Persebaya Surabaya yang mengetahui kejadian tersebut langsung buka suara. Asisten Manajer Bajul Ijo, Alex Tualeka, menyampaikan permintaan maaf dan para pelaku dianggap telah mencoreng nama baik klub.

Pernyataan resmi dari manajemen Persebaya mengenai insiden pengerusakan bus Arema FC bisa kalian lihat di slide kedua berita ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%