Liga Indonesia

Tak Ada Ampun, Sriwijaya FC Ingin Terus Sapu Bersih Kemenangan di Liga 2

Kamis, 21 Oktober 2021 11:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Official SFC
Sriwijaya FC vs PSPS Copyright: © Official SFC
Sriwijaya FC vs PSPS

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC akan melawan KS Tiga Naga dalam lanjutan Grup A Liga 2 2021 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (21/10/21).

Bertenger di puncak klasemen Grup A dengan perolehan sembilan poin, sementara tim lawan di peringkat kelima (2 poin), tak lantas membuat Sriwijaya FC jemawa dan lengah.

Pelatih Nilmaizar menegaskan, anak asuhnya akan bermain all out. Bahkan posisi saat ini ditegaskannya masih jauh dari kata aman, sehingga harus terus memenangi dua laga tersisa.

Para pemain diminta menjalankan instruksi pelatih terkait taktik dan strategi yang diterapkan. Mereka tak boleh menurunkan semangat juang atau mengendurkan permainan di lapangan.

Perjuangan tak hanya saat merebut puncak klasemen, tapi mempertahankan pencapaian ini pastinya akan sangat sulit. Tim lawan punya mental yang kuat untuk dapat memenangi duel nanti.

“Kami tahu Sriwijaya FC memetik kemenangan di tiga laga, tapi jangan terhanyut pujian. Pemain harus benar-benar waspada," ucap Nilmaizar, Rabu (20/10/21).

"Latihan sore ini (kemarin) kami lebih banyak mengevaluasi mempelajari dan arahan pemain bagaimana menghadapi Tiga Naga esok hari," cetusnya. 

Termasuk di laga terakhir saat mengalahkan PSPS Riau yang menghasilkan kemenangan besar pun (3-0) tak luput dari perhatian pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatra Barat, 2 Januari 1970 ini.

"Sebenarnya semuanya masalah taktikal saja. Mereka itu lupa waktu dalam penjagaan. Kemudian kualitas operan terkadang masih salah," imbuh juru taktik berusia 51 tahun itu.

"Bukannya mau menyalahkan, kami memperbaiki yang seharusnya mereka memiliki opsi-opsi pilihan. Harusnya dikasih ke kanan ketika lebih bagus. Kenapa tidak ke kanan. Itulah yang perlu diperbaiki," jelas Nilmaizar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%