Liga Indonesia

Dikalahkan Persita di Liga 1, Pelatih Persikabo Beri Pengakuan Mengejutkan

Jumat, 22 Oktober 2021 19:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persita Tangerang
Pelatih Tira Persikabo buka suara usai menelan kekalahan dari Persita Tangerang pada pekan 8 Liga 1 2021, Jumat (22/10/21) di Stadion Moch. Soebroto, Magelang. Copyright: © Persita Tangerang
Pelatih Tira Persikabo buka suara usai menelan kekalahan dari Persita Tangerang pada pekan 8 Liga 1 2021, Jumat (22/10/21) di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

INDOSPORT.COM - Tira Persikabo menelan kekalahan 1-2 dari Persita Tangerang pada pekan kedelapan Liga 1 2021 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (22/10/21). Kekalahan itu rupanya tak disangka oleh pelatih Persikabo, Igor Kriushenko.

Igor mengatakan laga hari ini lebih sulit dari yang dibayangkan. Beberapa kesalahan kecil dari Persikabo mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Persita untuk mencetak gol.

"Pemain kami sudah berjuang dan laga hari ini tak ada yang menyangka karena laga cukup sulit. Babak pertama kami mengalami dua counter attack dan langsung jadi dua gol karena ada kesalahan dan ini akan jadi evaluasi," kata Igor.

"Kami tadi coba pressing tapi ada kesalahan kecil, jadi kami ke counter dan ada foul yang seharusnya itu tidak dibutuhkan dan itu yang berdampak besar buat tim," lanjut pria asal Belarusia itu.

Pada laga sore tadi, Persikabo kebobolan dua gol pada babak pertama oleh aksi Harrison Cardoso pada menit ke-21 dan 32. Persikabo berusaha bangkit di babak kedua dan memperkecil ketertinggalan lewat gol Ciro Alves pada menit ke-81, tapi skor tetap sama hingga akhir. 

"Kami telat cetak gol balasan, harusnya lebih cepat, supaya bisa kejar ketertinggalan. Tapi inilah sepak bola, kadang kita di atas dan kadang di bawah," jelas Igor Kriushenko.