Liga Indonesia

Hasil PertandinganLiga 1 Persita Tangerang vs Tira-Persikabo: Cardoso Jadi Pembeda

Jumat, 22 Oktober 2021 17:34 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persita
Hasil pertandingan pekan delapan BRI Liga 1 2021/2022 antara Persita Tangerang vs Tira-Persikabo yang digelar pada Jum'at (22/10/2021) dengan skor 2-1. Copyright: © Persita
Hasil pertandingan pekan delapan BRI Liga 1 2021/2022 antara Persita Tangerang vs Tira-Persikabo yang digelar pada Jum'at (22/10/2021) dengan skor 2-1.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan pekan delapan BRI Liga 1 2021/2022 antara Persita Tangerang vs Tira-Persikabo yang digelar pada Jum'at (22/10/21) sore. Pendekar Cisadane mampu unggul tipis 2-1 atas Laskar Pajajaran berkat brace Harrison Cardoso pada babak pertama.

Kemenangan ini memutus rentetan tiga hasil imbang Persita sebelumnya atas Persija Jakarta, Borneo, dan Persiraja Banda Aceh. Untuk sementara skuat, asuhan Widodo C. Putro naik ke peringkat ketujuh dengan nilai 12 poin.

Sementara itu, Persikabo justu mengakhiri tren apik lima pertandingan tanpa kekalahan mereka. Kini mereka masih bertahan di sepulih besar dengan koleksi sepuluh poin pula.

Kombinasi apik dua legiun asing asal Brasil, Alex Goncalves dan Harrison Cardoso membuat Persita unggul pada menit 21'. Umpan backheel dari Goncalves mampu membuka ruang bagi Cardoso di sayap kiri dan dengan tenang melakukan shooting keras ke tiang dekat yang gagal dihentikan oleh kiper Syahrul Fadil sebelum masuk ke dalam gawang.

Enam menit kemudian Persikabo nyaris bisa menyamakan skor. Umpan terobosan untuk Ciro Alves membuat sang striker hanya punya Dhika Bhayangkara untuk ditaklukkan namun sang stopper keluar dari sarangnya dan melakukan tekel brilian. Bola rebound kemudian disambut Dimas Drajad namun gawang separuh kosong Persita masih bisa dijaga dengan baik oleh Edo Febriansyah.

Cardoso mengemas gol keduanya di setengah jam pertama pertandingan. Umpan lob dengan kaki bagian luar dari Irsyad Maulana mampu membuat Cardoso lolos dari jebakan off-side dan mengolongi Syahrul tanpa kesulitan walau dibayangi dua pemain lawan. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%