Liga Indonesia

Heboh Kontroversi Wasit, Bung Towel Sarkas: Saya Pikir PSSI Cuma Ada 4 Orang

Jumat, 22 Oktober 2021 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© pssi.org
Komentator sepak bola nasional Tommy Welly alias Bung Towel. Copyright: © pssi.org
Komentator sepak bola nasional Tommy Welly alias Bung Towel.

INDOSPORT.COM - Heboh kontroversi wasit yang silih berganti mewarnai Liga 1 dan Liga 2 2021, membuat komentator dan pengamat sepak bola, Tommy Welly alias Bung Towel, menyentil PSSI.

Tommy Welly alias Bung Towel membuat sebuah video di kanal Youtube-nya, dan menyebutkan jika ia tidak tahu siapa saja anggota PSSI dan anggota Komite Wasit.

Namun belakangan, seiring dengan makin maraknya kontroversi wasit yang membuat keputusan aneh di Liga 1 dan Liga 2, PSSI akhirnya membentuk Tim Investigasi Wasit.

Tim Investigasi ini dipimpin oleh Ahmad Riyadh, yang rupanya kini juga menjabat sebagai sebagai Ketua Komite Wasit PSSI, dan wakilnya adalah Hasani Abdulghani.

"Paling tidak saya jadi tahu bahwa Ketua Komite Wasit adalah Ahmad Riyadh dan wakilnya Hasani Abdulghani. Keduanya adalah Exco PSSI," ungkap Bung Towel.

"PSSI ini sepertinya dikelola oleh empat orang saja, yaitu Ketua Umum Mochamad Iriawan, wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, dan Dirtek Indra Sjafri," cetus Tommy Welly.

Secara khusus, Bung Towel juga menyebut latar belakang Ahmad Riyadh dan Hasani Abdul Ghani yang tidak ada pengalaman di bidang perwasitan sepak bola nasional.

Sehingga, pemilik kanal Youtube Gocek Bung Towel itu kembali menyoroti PSSI. Siapa saja anggota Komite Wasit yang memang memiliki latar belakang sesuai.

"Ahmad Riyadh ini adalah Ketua Asprov PSSI Jatim juga, latar belakang dia adalah seorang lawyer, praktisi hukum, sedangkan Hasani Abdul Ghani swasta, jadi nggak ada background perwasitan," ungkap komentator yang giat mengkritik PSSI itu.