Liga Indonesia

Bikin Blunder Sampai 2 Kali, Deputi Kapten Persib Janji Berbenah Diri

Sabtu, 23 Oktober 2021 09:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib, Achmad Jufriyanto, buka suara soal wacana Liga 1 tanpa degradasi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib, Achmad Jufriyanto, buka suara soal wacana Liga 1 tanpa degradasi.

INDOSPORT.COM - Bek veteran Achmad Jufriyanto turut mengantarkan Persib Bandung meraih kemenangan 4-2 atas PSS Sleman dalam pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2021-2021 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/21).

Meski begitu, deputi kapten Persib ini merasa masih banyak kekurangan yang harus dibenahi dari laga tersebut supaya selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi.

Semalam, pemain yang akrab disapa Jupe ini berduet dengan Nick Kuipers di lini pertahanan Persib. Namun, mereka kecolongan dua gol lewat aksi Nemanja Kojic pada menit ke-34 dan Irfan Jaya (86').

"Sebagai pemain harus selalu merasa kurang, harus selalu merasa ada yang harus diperbaiki," kata Jupe saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Jupe menyadari, gol PSS Sleman yang tercipta semalam tak lepas dari kelengahan dirinya sebagai pemain belakang. Hal itu menjadi catatan agar di laga selanjutnya bisa lebih fokus dan tidak kembali melakukan blunder.

"Khususnya saya pada pertandingan tadi. Saya tentu tidak mau mengulangi (blunder) itu dalam pertandingan berikutnya," cetus Achmad Jufriyanto.

Sebelumnya, Persib Bandung berhasil menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0, sehingga tambahan tiga poin  membuat tim kebanggaan Bobotoh berhak menduduki peringkat kedua klasemen sementara. 

Menurut mantan bek Sriwijaya FC ini, hasil maksimal di dua laga seri kedua BRI Liga 1 2021-2022 merupakan hasil dari kerja keras seluruh pemain.