Liga Indonesia

Ganjalan di Benak Pelatih Persib Usai Habisi PSS: Masih Terlalu Lambat!

Sabtu, 23 Oktober 2021 07:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Prabowo
Pertandingan antara Persib Bandung vs PSS Sleman di BRI Liga 1. Copyright: © Prabowo
Pertandingan antara Persib Bandung vs PSS Sleman di BRI Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali meraih kemenangan dalam laga pekan kedelapan kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, Mereka menggebuk PSS Sleman dengan skor 4-2 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/21).

Meski berhasil mengamankan poin penuh, pelatih Robert Rene Alberts menilai anak asuhnya bermain lambat di babak pertama, sehingga PSS Sleman bisa mencetak gol melalui Nemanja Kojic dan unggul 1-0.

Robert mengaku sengaja menurunkan pemain yang memiliki kecepatan, hanya saja taktik itu tidak berjalan dengan baik karena kurangnya inisiatif.

"Dua babak yang berbeda dari sisi Persib. Saya rasa kami bermain sangat lambat di babak pertama, sangat sedikit inisiatif dari pemain," kata Robert Rene Alberts dalam konferensi pers secara virtual pasca-laga, Jumat (22/10/21).

"Kami juga memainkan formasi yang berbeda untuk menghadapi PSS dan mengutamakan kecepatan, tapi tidak bekerja. Secara keseluruhan kami masih terlalu lambat," ungkapnya.

Mengenai gol PSS Sleman, Robert Rene Alberts menilainya terjadi karena kesalahan yang dilakukan Persib Bandung sehingga bisa dimanfaatkan oleh pemain lawan.

Selain itu, pasukan pelatih Dejan Antonic menerapkan strategi bertahan. Namun, di babak kedua Robert mengubah formasi tim, di antaranya dengan memasukkan Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.