Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Persib Bandung vs PSS Sleman: Drama 6 Gol, Super Elja Kena Comeback

Jumat, 22 Oktober 2021 20:07 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Prabowo
Pertandingan antara Persib Bandung vs PSS Sleman di BRI Liga 1. Copyright: © Prabowo
Pertandingan antara Persib Bandung vs PSS Sleman di BRI Liga 1.

INDOSPORT.COMPersib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas PSS Sleman pada laga ke-8 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Jumat (22/10/21).

PSS Sleman langsung memberikan tekanan pada Persib Bandung sesaat setelah wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak pertama pertandingan.

Di sisi lain, Persib mencoba membangun permainan dari lini belakang. Operan-operan pendek ditunjukkan dengan sabar sembari menunggu celah yang dimunculkan oleh PSS.

Persib mencoba mengurung pertahanan PSS. Mereka mencoba menarik pemain-pemain PSS untuk keluar dari garis pertahanannya.

Pertandingan berjalan sengit. Jual beli serangan mulai terlihat tatkala laga menunjukkan menit ke-25. Persib yang mendominasi dan mendapatkan beberapa peluang emas belum mampu menjebol gawang PSS.

Penyelesaian akhir yang masih jauh dari harapan membuat keunggulan Persib masih tertunda. PSS sementara itu bermain tanpa kompromi dan berusaha untuk tak membuat kesalahan sedikit pun.

Blunder Mohammed Bassim Rashid yang lengah dalam menerima operan Nick Kuipers mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Irfan Jaya.

PSS lantas melancarkan serangan balik yang dimotori oleh Irfan Jaya. Meski sepakannya mampu dihalau oleh Teja Paku Alam, bola liar berhasil disambut oleh Nemanja Kojic untuk membuka keunggulan PSS di menit ke-34.

Gol pertama Kojic untuk PSS di Liga 1 2021/22 itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama ini. Meskipun mendominasi, penyelesaian akhir Persib yang masih jauh dari harapan membuat mereka gagal menyamakan kedudukan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.