Liga Indonesia

Firza Andika Kena Tekel Horor, Persikabo: Adam Mitter Layak Kartu Merah

Sabtu, 23 Oktober 2021 11:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Persita Tangerang, Adam Mitter. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Persita Tangerang, Adam Mitter.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira-Persikabo, Igor Kriushenko, menilai bek asing Persita Tangerang, Adam Mitter, layak dikartu merah saat kedua tim bertemu di pekan kedelapan Liga 1 2021-2022, Jumat (22/10/21).

Tekel horor yang dilakukan Adam menyebabkan pemain Tira-Persikabo, Firza Andika, cedera pada menit ke-46 sehingga ditarik keluar dan digantikan Hendra Bayauw.

Igor mengatakan belum tahu seberapa serius cedera Firza, tapi dia menyayangkan tekel dari belakang yang dilakukan Adam Mitter. Apalagi pemain lawan hanya menerima kartu kuning.

"Kondisi Firza kami akan tanya dokter lagi lebih jelasnya. Tapi tadi foul tadi itu harusnya kartu merah karena cukup kasar dan keras," kata Igor Kriushenko.

Sementara itu, pihak Persita Tangerang melalui pelatih Widodo C. Putro telah menyampaikan permintaan maaf terkait pelanggaran itu. Dia juga menyuruh Adam Mitter untuk meminta maaf secara langsung kepada Firza Andika.

"Saya juga minta maaf ada pemain Persikabo yang ditarik keluar tadi, Firza. Saya juga sudah minta Adam Mitter supaya minta maaf langsung, mudah-mudahan tidak cedera serius," ujar Widodo C. Putro.