Bola Internasional

Mantan Bek Andalan Mauricio Pochettino di Espanyol Ingin Gabung Timnas Indonesia

Sabtu, 23 Oktober 2021 14:24 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan bek andalan Mauricio Pochettino di Espanyol, Jordi Amat, mengaku siap bergabung dengan Timnas Indonesia

Jordi Amat pernah membela klub Eropa, Espanyol dan Rayo Vallecano di La Liga Spanyol. Saat di Espanyol, ia menjadi bek andalan Mauricio Pochettino. 

Bukan hanya itu, ia bahkan pernah dipanggil masuk timnas Spanyol U-21. Namun, yang menarik, Jordi Amat rupanya ingin membela Timnas Indonesia. 

Dikutip dari Goal, Jordi Amat mempunyai darah Indonesia karena sang nenek yang dilahirkan di Makassar, Sulawesi Selatan. 

“Nenek saya dilahirkan di Makassar, Sulawesi dan merupakan sosok penting yang mendukung saya dalam karier sepak bola selama ini,” tutur Jordi Amat, dikutip dari Goal Indonesia.

“Ibu dari nenek saya berasal dari Siau, dan ayahnya yang tak lain moyang saya adalah M.D Kansil berasal dari Banda Neira, Maluku,”lanjutnya.

“Semenjak kecil, nenek saya sering menceritakan kepada saya tentang moyang saya yang merupakan Raja Siau yang ke-17, dan kisah-kisah tersebut telah membangunkan lagi naluri ingin tahu saya tentang Indonesia,” jelas Jordi Amat.