Bola Internasional

Babat Tajikistan dan Nepal, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Sudah Siap Hadapi Raksasa Asia

Sabtu, 23 Oktober 2021 12:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Babat Tajikistan dan Nepal, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Sudah Siap Hadapi Raksasa Asia. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Babat Tajikistan dan Nepal, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Sudah Siap Hadapi Raksasa Asia.

INDOSPORT.COM - Kemenangan timnas Indonesia U-23 dalam dua laga uji coba melawan Tajikistan dan Nepal jelang Kualifikasi Piala Asia u-23 2022 membuat media Vietnam takjub.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-23 baru saja menggilas Nepal dengan skor 2-0 di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat (22/10/21) malam WIB.

Dua gol timnas Indonesia U-23 ke gawang Nepal dicetak oleh Hanis Saghara dan Witan Sulaeman. Sebelumnya, skuat Garuda Muda juga mampu mengatasi perlawanan tuan rumah Tajikistan dengan skor 2-1, Selasa (19/10/21).

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat mengapresiasi kerja keras Bagus Kahfi dkk dalam dua laga uji coba itu. Apalagi kemenangan ini menjadi modal berharga dalam laga melawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

"Terkait hasil tentu hal yang positif bagi kami. Pada uji coba ini saya sengaja memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bermain, meski cuma sebentar," ujar Shin Tae-yong.

"Dua uji coba ini, kami telah mendapat bagaimana perkembangan pemain dalam memainkan pola permainan sesuai keinginan kami."

"Banyak evaluasi dan kami akan perbaiki saat latihan nanti. Melawan Australia nanti kami jelas harus lebih kerja keras dan fokus," pungkasnya.