Liga Indonesia

Susah Payah Bungkam Tiga Naga, Sriwijaya FC Rapatkan Barisan Tatap PSMS

Sabtu, 23 Oktober 2021 08:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sriwijaya FC
Selebrasi gelandang Sriwijaya FC, Dedi Hartono, usai menjebol gawang KS Tiga Naga dalam pertandingan Liga 2, Kamis (21/10/21). Copyright: © Media Sriwijaya FC
Selebrasi gelandang Sriwijaya FC, Dedi Hartono, usai menjebol gawang KS Tiga Naga dalam pertandingan Liga 2, Kamis (21/10/21).

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC menang susah payah atas Tiga Naga dalam lanjutan Grup A Liga 2 2021, Kamis (21/10/21). Mereka dipaksa bekerja keras membongkar pertahanan lawan.

Skor akhir barangkali cukup telak, yakni 2-0,, tapi pemain Laskar Wong Kito sempat kesulitan untuk mencetak gol di babak pertama. Pertahanan solid Tiga Naga membuat semua upaya Sriwijaya FC mentok.

Serangan demi serangan yang dilancarkan bisa dipatahkan. Dalam kondisi ini, tentunya mental pemain akan terdampak dan benar saja, tak satu gol pun berhasil dicetak pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC bermain jauh lebih sabar, serangan yang dilancarkan jauh lebih tenang dan cerdas. Secara perlahan mereka mampu membongkar pertahanan dari KS Tiga Naga dan mencetak gol.

“Ya, kami gagal mencetak gol babak pertama. Alhamdulillah bisa cetak gol di babak kedua,” imbuh kapten Sriwijaya FC, Nur Iskandar, Jumat (22/10/21).

Sebelum pertandingan, pemain sebenarnya telah menjalani latihan dan persiapan. Pelatih telah membedah kekuatan lawan dan intruksi khusus telah diberikan.

Tapi Tiga Naga yang bermain bertahan membuat pemain tetap kesulitan. Beruntung, pemain pantang menyerah karena terus berupaya untuk dapat mencetak gol, hingga satu gol pembuka tercipta lewat Dedi Hartono dan disusul Imam Bagus.

Di babak kedua, dia bersama rekan-rekannya mampu membongkar pertahanan dari Tiga Naga. Pemain dengan sabar membongkar pertahanan dan menemukan celah masuk, sehingga bisa mencetak gol.