Liga Indonesia

Rekap Hasil dan Klasemen Grup Liga 2: Sriwijaya FC Menang, Persaingan Memanas

Jumat, 22 Oktober 2021 04:48 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2021

INDOSPORT.COM - Kemenangan yang diraih oleh Sriwijaya FC atas Tiga Naga, semakin menambah sengit persaingan menuju fase gugur dari masing-masing grup Liga 2 2021.

Kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia, Liga 2 2021 telah rampung menggelar pertandingan pekan ke-4, dengan ditutup oleh laga Sriwijaya FC vs Tiga Naga di Stadion Jakabaring, Kamis (21/10/21) sore WIB.

Bermain di rumahnya sendiri, Sriwijaya FC tampil perkasa. Tim besutan Nilmaizar itu sukses meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0.

Tanda-tanda Laskar Wong Kito dapat memperoleh tiga poin sudah terlihat sejak menit awal. Mereka tampil menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola hampir 61 persen.

Meski unggul dalam menguasai bola, tapi Sriwijaya FC tidak efektif dalam menyerang dibanding Tiga Naga. Karena mereka hanya menciptakan 3 tendangan ke arah gawang dibanding 6 tendangan bagi Tiga Naga.

Kendati demikian, dua diantaranya mampu dikonversi Sriwijaya FC menjadi gol. Gol pertam dicetak oleh Dedi Hartono menit ke-76, dan gol kedua oleh Imam Bagus menit ke-83. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini menambah panjang hasil positif Sriwijaya FC saat berlaga di kandang. Tercatat dalam tiga laga sebelumnya di Liga 2 2021, Laskar Wong Kito selalu meraih kemenangan.

Fakta tersebut membuat persaingan menuju fase gugur Liga 2 2021 semakin memanas dari masing-masing grup. Dari Grup A, Sriwijaya FC tak bisa dihentikan lajunya.

Mereka memimpin dengan koleksi 12 poin, hasil dari 4 kali menang dalam 4 laga. Diikuti oleh PSPS Riau di urutan ke-2 dan Semen Padang di urutan ke-3. Di grup B, tidak kalah sengitnya.

Tiga tim saling menempel ketat yakni Dewa United, Persekat dan Rans Cilegon FC. Dewa United saat ini memimpin dengan 12 poin, diikuti oleh Persekat (9 poin) dan Rans Cilegon (7 poin).

Di grup C, dua tim berpeluang besar untuk segera memastikan langkahnya ke babak selanjutnya dalam diri PSCS Cilacap dan Persis Solo.

Sejauh ini perolehan poin keduanya sulit dikejar. PSCS memimpin dengan koleksi 10 poin dan Persis dengan 8 poin di urutan kedua.

Sementara di grup D, Kalteng Putra dan Persiba Balikpapan saling sikut demi merebut kursi pemuncak klasemen. Berikut hasil dan klasemen Liga 2 selengkapnya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
27%