Liga Indonesia

Demi Perbaiki Ranking FIFA, Timnas Indonesia Terus Cari Lawan Uji Coba

Minggu, 24 Oktober 2021 14:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, melepas Timnas Wanita Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia. Copyright: © PSSI
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, melepas Timnas Wanita Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia meraih hasil positif dalam dua laga ketika menghadapi Taiwan. Mereka menang dengan skor 2-0 dan 3-1 dalam dua leg kualifikasi Piala Asia 2023.

Berkat dua kemenangan atas Taiwan, posisi timnas Indonesia di ranking FIFA ikut terdongrak, naik 10 peringkat dari 175 menjadi ke-165 saat ini.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pun semakin bersemangat mencari lawan uji tanding untuk timnas Indonesia. Tujuannya untuk terus mendongkrak posisi di ranking FIFA.

Iriawan mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, untuk mempersiapkan calon lawan. Nantinya didiskusikan siapa saja calon-calon lawan timnas Indonesia.

"Baru saya komunikasikan dengan Direktur Teknik (Indra Sjafri). Akan didiskusikan lawan siapa," ucap Mochamad Iriawan, Minggu (24/10/21).

Perbaikan peringkat FIFA bakal menguntungkan timnas Indonesia dalam  berbagai sisi, salah satunya terhindar dari grup neraka di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Memang bila dengan posisi ranking ke-165 saat ini, Indonesia berada di Pot 4. Berdasarkan kalender FIFA, ada empat laga yang bisa dimanfaatkan timnas Indonesia untuk menaikkan peringkat, yakni pada 8-16 November 2021 (2 laga) dan 24 Januari-1 Februari 2021 (2 laga).