Liga Indonesia

Fans Gelar Pengajian Tolak Bala, Cegah Barito Putera Agar Tak Degradasi

Minggu, 24 Oktober 2021 08:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Fans klub sepak bola Barito Putera menggelar pengajian tolak bala sebagai upaya mencegah Laskar Antasari turun kasta dari Liga 1 2021-2022.

Hal ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram Barito Mania, sebagai imbas dari kekalahan Barito Putera dari PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (20/10/21).

Unggahan bertajuk "Maulid, doa dan dzikir bersama untuk Barito Putera: Tolak Bala Turun Kasta" ini akan berlangsung di Banjarmasin pada Minggu (24/10/21) nanti sore.

Agenda ini bertepatan pula dengan Maulid Nabi yang digelar Majelis Sirrunnada, sehingga akan dipimpin langsung oleh salah satu ulama Banjarmasin, Guru Hasanuddin.

"Merespons aspirasi sanak-sanak menyikapi rentetan hasil jelek Barito Putera sejauh ini yang masih terperosok," tulis akun Instagram resmi kelompok suporter Barito Mania ID. 

"Kami memulai dengan agenda seperti yang tertera. Setelah itu juga akan ada aksi lanjutan yang bakal terus kami update," lanjutnya.

Sekadar mengingatkan, skuat Barito Putera mengawali Liga 1 2021-2022 dengan rentetan hasil minor. Pasukan Djajang Nurdjaman hanya pernah meraih satu kemenangan atas PSM Makassar.

Kemudian, Laskar Antasari menahan imbang Borneo FC. Sisanya, Aleksandar Rakic dkk. dipaksa takluk di enam laga, bahkan jadi salah satu lumbung gol lawan.