Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Bantai Tim Promosi, Chelsea Semakin Nyaman di Puncak

Minggu, 24 Oktober 2021 08:26 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Inggris pekan ke-9, Minggu (24/10/21). Chelsea semakin nyaman di puncak setelah membantai tim promosi, Norwich City.

Chelsea sukses pesta gol 7-0 atas Norwich City di pekan ke-9 Liga Inggris. Hasil tersebut membuat tim berjuluk The Blues itu berhasil bertahan di puncak klasemen dengan perolehan 22 poin.

Sementara Norwich City semakin terbenam di dasar klasemen setelah baru mengemas dua poin saja. Tim juara bertahan Liga Inggris, Manchester City sejauh ini masih terpaut dua poin dari Chelsea.

Pasukan Pep Guardiola itu mendapat tambahan tiga poin setelah menang 4-1 atas Brighton & Hove Albion. Beruntung kekalahan di pekan ke-9 tidak membuat Brighton terlempar dari empat besar klasemen sementara Liga Inggris.

Selanjutnya, Watford berhasil membuat kejutan setelah mengalahkan Everton tim yang kini menghuni papan tengah klasemen.

Joshua King dkk menang 5-2 saat bertandang ke kandang Everton. Hasil tersebut sebenarnya tidak membuat Everton bergeming dari peringkat ke-8.

Akan tetapi Watford langsung melesat dari peringkat 16 ke peringkat 14. Di peringkat ke-9 ada Arsenal yang telah meraup 14 poin.

Tambahan tiga poin didapatkan The Gunners setelah menundukkan Aston Villa dengan skor 3-1. Sedangkan Aston Villa tercecer di peringkat ke-13 dengan perolehan 10 poin.