Liga Italia

Jadwal Liga Italia Hari Ini: Bigmatch Roma vs Napoli, Inter vs Juventus

Minggu, 24 Oktober 2021 08:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan Liga Italia lanjutan pekan ke-9 hari ini, Minggu (24/10/21), di mana akan tersaji sejumlah laga menarik.

Di antaranya pertandingan antara AS Roma vs Napoli. Laga antara Roma vs Napoli akan berlangsung hari ini, Minggu, 24 Oktober 2021 pukul 23.00 WIB di Stadio Olimpico.

Napoli yang baru saja lengser dari posisinya di puncak klasemen menatap laga ini dengan modal impresif berupa delapan kemenangan bersih di Serie A Italia.

Teranyar, Il Partenopei sukses menjinakkan Napoli dengan skor 1-0 lewat gol Victor Osimhen. Skuad asuhan Luciano Spalletti pun tengah mengincar rekor pribadi untuk memenangkan sembilan laga pembuka Liga Italia.  

Apalagi, lawan yang mereka hadapi kali ini adalah AS Roma, tim raksasa yang tengah terluka. Meski memiliki skuad apik dan bertengger di posisi keempat, Roma tidak sedang baik-baik saja.

Il Lupi baru saja dipermalukan oleh Bodo/Glimt dengan skor 6-1 di Liga Europa. Sedikit banyak, hal itu tentu berimbas kepada mental skuad asuhan Jose Mourinho.

Akan tetapi, bukan berarti Napoli harus bersantai-santai. Bisa jadi, di bawah pelatih berpengalaman seperti Jose Mourinho, AS Roma justru mengincar kebangkitan atas Napoli.

Di tempat lainnya, ada pertandingan bigmatch bertajuk derby d’Italia yang mempertemukan antara dua raksasa Italia, Inter Milan vs Juventus.

Pertandingan Inter Milan vs Juventus dijadwalkan digelar hari Minggu malam waktu setempat atau Senin, 25 Oktober pukul 01.45 dinihari WIB di San Siro Stadium.

Inter Milan datang ke pertandingan ini setelah meraih kemenangan 3-1 atas Sherrif Trisapol di babak penyisihan grup Liga Champions. Sedangkan Juventus mengalahkan Zenit St. Petersburg 1-0 di kompetisi yang sama.

Pertandingan antara Inter Milan vs Juventus selalu akan menjadi duel menarik yang patut disaksikan mengingat sejarah pertemuan keduanya dalam sejarah sepak bola Italia.

Dalam 36 pertemuan head-to-head antara kedua kubu, Juventus masih memegang keunggulan atas Nerrazurri. Raksasa berjuluk Si Nyonya Tua itu memenangkan 18 pertandingan, kalah delapan kali dan imbang 10 kali.