Liga Indonesia

Meski Jadi Prioritas, Seri 3 Liga 1 Belum Pasti Berlokasi di Jawa Timur

Minggu, 24 Oktober 2021 12:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© liga-indonesia.id
Tiang tendangan sudut dengan logo PT Liga Indonesia Baru (LIB). Copyright: © liga-indonesia.id
Tiang tendangan sudut dengan logo PT Liga Indonesia Baru (LIB).

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih menaruh prioritas kepada Jawa Timur perihal rencana menyelenggarakan seri ketiga Liga 1 2021-2022.

Sejatinya, Jatim memang menjadi bagian dari rencana gelaran Liga 1 dengan sistem seri. Provinsi ujung timur pulau Jawa itu direncanakan menggelar seri ketiga dan keempat pada November 2021 hingga Januari 2022.

Namun, pihak operator kompetisi Liga 1 itu belum berani memutuskan secara resmi. Kendati seri kedua di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, sudah berjalan separuh dari lima matchday.

"Kami belum memastikan, meski Jatim memang prioritas. Karena sejak awal kan seri ketiga di situ," ucap Manajer bidang media PT LIB, Hanif Marjuni, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (23/10/21).

Dalam rencananya, PT LIB menggilir seluruh provinsi di Pulau Jawa untuk Liga 1 2021-2022. Banten dan Jabodetabek kebagian seri 1 dan 6, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta untuk seri 2 dan 5, sedangkan Jawa Timur untuk seri 3 dan 4.

Hanif Marjuni menambahkan, bahwa memang ada sejumlah pertimbangan yang mesti dilalui. Yang paling utama tentu saja adalah aspek keamanan. 

"Ada beberapa pertimbangan di luar teknis. Salah satunya ya insiden kemarin (perusakan bus Arema FC) itu," tukas Hanif Marjuni.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%