In-depth

Pemain Terbaik Liga 1 Pekan ke-8: Tinga Machado, Titisan Danilo Fernando

Minggu, 24 Oktober 2021 09:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© dionatan_machado92
Dionatan Machado Copyright: © dionatan_machado92
Dionatan Machado

INDOSPORT.COM - BRI Liga 1 2021-2022 pekan ke-8 telah usai. Nama Dionatan Machado atau Tinga Machado dari Persik Kediri pun terpilih jadi pemain terbaik pekan ini.

Dionatan Machado terpilih menjadi pemain terbaik BRI Liga 1 2021-2022 kala berhasil membawa Persik Kediri menumbangkan Persipura Jayapura, Kamis (21/10/21).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Moh Subroto, Magelang, tersebut, Macan Putih mampu membekuk Mutiara hitam dengan skor 4-2.

Sejatinya, Persik sempat tertinggal terlebih dahulu dari Persipura di menit ke-15 lewat Todd Rivaldo Ferre. Namun keunggulan tersebut bisa dibalas Macan Putih lewat Youssef Ezzejjari, Faris Aditama serta gol bunuh diri Takuya Matsunaga jelang turun minum.

Di babak kedua, Persipura Jayapura sempat hampir mengejar ketertinggalan di menit ke-66 setelah bek Persik Kediri, Vava Mario Yagalo juga mencetak gol ke gawangnya sendiri.

Namun, asa Persipura meraih poin di laga ini pupun setelah Youssef Ezzejjari menggandakan namanya di papan skor lewat gol yang ia cetak di menit ke-88.

Hasil ini membuat Persik mulai menjauhi zona merah. Malang bagi Persipura, hasil ini membuat anak asuh Jacksen F Tiago masih tertahan di peringkat ke-16 dengan 5 poin.

Kemenangan Persik ini ditengarai berkat kontribusi Youssef Ezzejjari yang mencetak dua gol bagi Macan Putih. Namun, pemain asal Spanyol itu bukanlah yang terbaik di laga ini atau untuk pekan ini.

Pasalnya, ada nama Dionatan Machado atau Tinga Machado yang mengingatkan para pendukung Persik Kediri akan sosok legendanya di era 2000 an, yakni Danilo Fernando. Seperti apa penampilannya di laga itu?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%