Liga Indonesia

Ikut Pemilihan Ketua PSSI Jabar, Dirut Operator Liga 1 Punya Modal Tak Biasa

Minggu, 24 Oktober 2021 16:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tommy Apriantono (kiri) menggandeng Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita (kanan) untuk pemilihan Ketua Umum dan Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat untuk periode 2021-2025. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tommy Apriantono (kiri) menggandeng Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita (kanan) untuk pemilihan Ketua Umum dan Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat untuk periode 2021-2025.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, siap untuk membawa sepakbola Jawa Barat lebih baik lagi, untuk itu ia maju dalam pemilihan Ketua Umum dan Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat untuk periode 2021-2025.

Pada pemilihan Ketua Umum PSSI Jawa Barat untuk periode 2021-2025, Akhmad Hadian Lukita akan mendampingi Tommy Apriantono yang merupakan incumbent. Keduanya, sudah mendeklarasikan maju dalam pemilihan di Topas Galeria Hotel, Kota Bandung, Sabtu (23/10/21) malam.

"Jadi saya kebetulan orang Jawa Barat dan ingin melihat perkembangan sepakbola lebih baik lagi, kebetulan ada pemilihan calon ketua dan wakil ketua (PSSI Jawa Barat)," kata Akhmad Hadian Lukita, Sabtu (23/10/21) malam.

Akhmad Hadian Lukita, mengaku memiliki pengalaman dalam mengelola kompetisi sepakbola profesional di Indonesia. Meski begitu, ia juga merasa masih harus belajar dari berbagai pihak, agar dapat membawa sepakbola Indonesia lebih baik lagi.

"Tentunya saya harus belajar banyak lebih dulu dari peserta yang lain, dan tentu saya ingin belajar cepat, karena saya punya pengalaman mengelola Liga Indonesia Baru itu sebagai Liga Sepakbola profesional," ucapnya.

"Mudah-mudahan bisa mengaitkan, di mana liga di provinsi ini amatir, paling tidak memberikan informasi bagaimana seorang sepakbola profesional bisa bertanding di sepakbola profesional, saya ingin membawa ke arah sana," jelas Akhmad Hadian Lukita.