Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persipura Jayapura vs Barito Putera: Menang atau Pulang!

Minggu, 24 Oktober 2021 16:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2021-2022 antara Persipura Jayapura vs Barito Putera di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/10/21). Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2021-2022 antara Persipura Jayapura vs Barito Putera di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/10/21).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga 1 2021 pekan kesembilan antara Persipura Jayapura vs Barito Putera di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (25/10/21).

Laga kali ini boleh dikatakan sebagai duel dua tim pesakitan. Bagaimana tidak, baik Persipura Jayapura maupun Barito Putera saat ini sama-sama berada di zona merah.

Siapapun yang menang, berpeluang naik ke posisi yang lebih aman. Tapi tim yang kalah, maka akan semakin terperosok di dasar klasemen, dan tentu terancam degradasi.

Setelah menang 2-1 atas Persiraja Banda Aceh, Persipura pun tak pernah menang dalam empat laga berikutnya. Saat ini tim asal Papua itu hanya mengoleksi lima poin.

Demikian pula dengan Barito Putera, yang terakhir kali mengalahkan PSM Makassar, kemudian kalah beruntun dalam tiga pekan. Sejauh ini tim baru mengoleksi empat poin.

Faktanya, pelatih kepala Persipura Jayapura saat ini, Jacksen Ferreira Tiago, merupakan mantan pelatih Barito Putera di Liga 1 2017 hingga awal musim Liga 1 2019 silam.

Kehadiran Jacksen F. Tiago dan mantan pemain Barito di Persipura, Donny Monim, tentu saja menjadi keuntungan bagi Laskar Mutiara Hitam di pertemuan mendatang.

Naas, secara statistik, Laskar Antasari tak pernah menang dari Persipura sejak tahun 2016 lalu. Bahkan, jika ditotal, Barito sudah kebobolan 16 gol dari delapan pertemuan.

Namun, Barito juga tentu mengusung ambisi untuk merebut poin penuh pekan ini, agar setidaknya bisa menjaga jarak dengan Persela Lamongan dan Persik Kediri.

Dengan materi pemain yang ada, kedua tim berjibaku untuk meraih poin penuh. Siapa yang akan menang, dan siapa yang harus menjadi pecundang di laga pekan ini?

Prakiraan pemain:

Persipura Jayapura (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa; Donny Monim, Ricardo Salampessy, Henrique Motta, David Rumakiek; Muhammad Tahir, Ian Kabes, Takuya Matsunaga; Todd Ferre, Theo Numberi, Ricky Kayame

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan; Bagas Kaffa, Dandi Maulana, Azamat Baimatov, Rifky Suryawan; Luthfi Kamal, Bayu Pradana, Beni Oktovianto; Buyung Ismu, Aleksandar Rakic, Rafinha