Liga Indonesia

Rayakan HUT ke-17, Sriwijaya FC: Momentum Balik ke Liga 1 Musim Depan!

Minggu, 24 Oktober 2021 11:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sriwijaya FC
Selebrasi gelandang Sriwijaya FC, Dedi Hartono, usai menjebol gawang KS Tiga Naga dalam pertandingan Liga 2, Kamis (21/10/21). Copyright: © Media Sriwijaya FC
Selebrasi gelandang Sriwijaya FC, Dedi Hartono, usai menjebol gawang KS Tiga Naga dalam pertandingan Liga 2, Kamis (21/10/21).

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC merayakan hari jadinya ke-17 yang jatuh setiap 23 Oktober. Acara kali ini digelar sederhana, hanya melibatkan pelatih, pemain, manajemen, dan ofisial, lantaran masih dalam suasana pandemi virus corona.

Perayaan sekaligus doa bersama di Wisma Atlet Jakabaring, Palembang, sekaligus memaknai HUT ke-17 ini seperti secara psikologis. Angka 17 dimaknai sebagai peralihan dari remaja menuju dewasa, sehingga setiap perbuatan dalam mengambil suatu keputusan harus dipertanggungjawabkan.

Begitu pula kondisi saat ini, Sriwijaya FC sedang berjuang di Liga 2 2021 dan mengejar tiket promosi ke Liga 1. Kerja keras dan perjuangan di atas lapangan akan dipertanggungjawabkan, semakin dewasa, naik ke Liga 1, atau justru tetap berjalan di tempat.

“17 tahun itu usia yang sudah siap untuk dewasa. Kami menganggapnya ya kira-kira seperti itu,” ucap Manajer Sriwijaya FC, Hendriansyah di Palembang, Sabtu (23/10/21).

Di usia yang cukup siap untuk dewasa, Sriwijaya FC tidak mau terlalu larut dalam empat kemenangan sebelumnya. Mereka belum mencapai target kembali ke Liga 1, sehingga pelatih dan pemain akan fokus mengejarnya.

“Ultah ke-17 ini semoga menjadi momentum kekuatan dan semangat untuk dapat membawa tim ini kembali ke Liga 1 musim depan,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Hendriansyah berpesan kepada pemain untuk terus bermain penuh semangat. Empat kemenangan beruntun bukan membuat jemawa, tapi jadi penyemangat untuk terus mendulang poin.

Target akhir dari tim adalah menyelesaikan kompetisi Liga 2, dengan promosi ke Liga 1. Tentunya manajemen berharap, Sriwijaya FC beralih tempat, di mana seharusnya tim ini berada.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%