Liga Indonesia

Rivalnya Sedang Sikut-sikutan dengan PSPS Riau, Sriwijaya FC Tak Peduli

Minggu, 24 Oktober 2021 09:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sriwijaya FC
Selebrasi gelandang Sriwijaya FC, Dedi Hartono, usai menjebol gawang KS Tiga Naga dalam pertandingan Liga 2, Kamis (21/10/21). Copyright: © Media Sriwijaya FC
Selebrasi gelandang Sriwijaya FC, Dedi Hartono, usai menjebol gawang KS Tiga Naga dalam pertandingan Liga 2, Kamis (21/10/21).

INDOSPORT.COM - Duel sarat gengsi antara Sriwijaya FC versus PSMS Medan dalam lanjutan Grup A Liga 2 2021 akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Kamis (28/10/21). 

Laga ini sangat krusial bagi kubu PSMS. Mereka harus bisa mengalahkan Sriwijaya FC jika ingin menjaga asa finis di posisi runner-up Grup A putaran pertama. 

Sementara itu, status juara grup putaran pertama Sriwijaya FC yang mengantongi 12 poin sudah tidak bisa diganggu gugat lagi oleh para pesaingnya.

Di sisi lain, PSPS Riau yang sekarang di posisi runner-up dengan raihan tujuh poin menjadi saingan terkuat PSMS Medan yang mengincar posisinya.
 
Jika PSPS menang atas Muba Babel United, posisi runner-up sudah pasti tidak bisa direbut PSMS Medan. Skenario ini turut disoroti Sriwijaya FC yang rupanya tak mau kehilangan poin di laga terdekat.

Kapten Sriwijaya FC, Nur Iskandar, toh mengaku tidak mau ambil pusing dengan skenario dari tim lawan. Dia memilih fokus pada tim sendiri dan menjadikan semua laga sebagai final.

Artinya, Nur Iskandar dkk. tak akan mengendurkan kekuatannya. Sriwijaya FC tetap tampil all out melawan PSMS Medan. Mereka akan bermain normal, seperti empat laga sebelumnya.

Pemain tidak akan mengendorkan kekuatan meski telah berada di puncak klasemen. Mereka tentu ingin menyudahi putaran pertama sebagai juara Grup A Liga 2 2021.

“Semua pertandingan final bagi kami. Kami tidak diajarkan untuk lengah. Kami siap melawan PSMS Medan, siap untuk tiga poin,” ucap Nur Iskandar, Sabtu (23/10/21).