Liga Italia

Liga Italia: Anggap Wasit Adil, Pelatih Roma dan Napoli Bingung Diganjar Kartu Merah

Senin, 25 Oktober 2021 23:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© GettyImages
Luciano Spalletti, pelatih Napoli Copyright: © GettyImages
Luciano Spalletti, pelatih Napoli

INDOSPORT.COM - Ada kejadian unik yang menghiasi penghujung duel antara AS Roma vs Napoli di lanjutan kompetisi Liga Italia 2021 pada Minggu (24/10/2021) lalu. Manajer kedua tim, Jose Mourinho dan Luciano Spalletti, sama-sama mendapat kartu merah dari wasit Davide Massa.

Mourinho diusir dari tepi lapangan saat pertandingan masih menyisakan sepuluh menit di waktu normal usai mendapat kartu kuning kedua. Ia memang sempat melakukan adu argumen dengan korps baju hitam soal beberapa keputusan namun tidak ada yang berlebihan di mata publik.

Akan tetapi Spalletti justru lebih sial. Seperti biasa, setelah laga berakhir tanpa gol ia masuk ke lapangan guna melakukan jabat tangan. Saat ia bertepuk tangan sembari memuji penampilan Massa, sang allenatore asal Italia justru diacungi kartu merah langsung.

Spalletti sontak kebingungan dan begitu juga sejumlah pemain yang menyaksikan insiden tersebut terutama kiper kedua Napoli, Alex Meret. Rupanya Massa merasa jika ia baru saja mendapat serangan verbal berupa sindiran.

"Seharusnya tidak mungkin ada kesalahpahaman. Sepanjang laga aku tidak banyak bicara. (Ofisial keempat, Massimiliano) Irrati berdiri di sisiku setiap saat dan tidak ada komunikasi. Insiden ini patut disayangkan," papar Spalletti ada DAZN.

"Kedua tim bermain sama baiknya. Baik Roma maupun Napoli sama-sama ingin menang dan itulah kenapa tidak terlalu banyak peluang bisa tercipta," tambahnya lagi.

Layaknya Spalletti, Mourinho juga mengakui jika laga berjuluk Derby Della Sole (derby matahari) di Olimpico berlangsung apik. The Special One mengakui jika Napoli adalah kesebelasan yang tangguh.