Liga Italia

Hasil Liga Italia Inter Milan vs Juventus: Penalti Menit Akihr, Nerazzurri Berbagi Angka

Senin, 25 Oktober 2021 03:48 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Italia giornata kesembilan yang memperemukan Inter Milan vs Juventus pada Senin (25/10/21) dini hari WIB.

Derby d'Italia pertama musim ini berkesudahan sama kuat 1-1. Sempat memimpin lewat Edin Dzeko, Inter Milan menelan pil pahit setelah dihukum tendangan penalti di menit-menit akhir pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Inter Milan langsung tancap gas dan memperagakan permainan cepat. Barella dan Calhanoglu yang jadi motor serangan La Beneamata sukses merepotkan lini pertahanan Si Nyonya Tua.

Akan tetapi, ancama pertama justru datang dari Juventus. Pada menit ke-6, Morata melepas sepakan akurat dari luar kotak. Beruntung Handanovic berhasil meredamnya.

Memasuki menit ke-10, Inter Milan makin meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya di menit ke-17, Edin Dzeko sukses membuat Giuseppe Meazza bergemuruh.

Berawal dari sepakan spekulasi Calhanoglu yang membentur mistar, bola rebound berhasil dimanfaatkan Dzeko untuk menceploskan bola ke gawang kosong. Gol 1-0 Inter Milan unggul.

Tertinggal satu gol, Si Nyonya Tua gagal membalikkan dominasi permainan. Sebaliknya Inter Milan malah makin leluasa mengatur tempo.

Juventus yang masih minim kreatifitas hanya mendalkan sepakan jarak jauh untuk mengancam gawang tuan rumah. Termasuk via Cuadrado di menit-23 yang masih bisa diselamatkan Handanovic. Buntunya serangan Juventus memaksa babak pertama berkesudahan 1-0 untuk keunggulan Inter Milan.