Bola Internasional

Kena Ultimatum Ketum PSSI, Elkan Baggott Minta Maaf dan Beri Penjelasan

Senin, 25 Oktober 2021 17:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© pssi
Pemain blasteran Indonesia-Inggris, Elkan Baggott. Copyright: © pssi
Pemain blasteran Indonesia-Inggris, Elkan Baggott.

INDOSPORT.COM - Pemain blasteran Indonesia-Inggris, Elkan Baggott, secara resmi berkirim surat kepada PSSI. Dia sekaligus menyampaikan permohonan maaf. 

Hal itu terjadi setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan ultimatum dan menyatakan bek tengah itu telah menolak panggilan timnas Indonesia.

Elkan tidak bisa hadir ketika dipanggil ikut Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab, Juni lalu. Dia mengirimkan surat pada Sabtu (23/10/21) dan menjelaskan tidak bisa gabung timnas Indonesia karena pandemi virus corona. 

Pemain berusia 19 tahun itu mendapat saran dari pemerintah Inggris dan klubnya, Ipswich Town, untuk menunda panggilan timnas Indonesia karena sangat berisiko pergi ke Uni Emirat Arab. 

"Pertama saya mohon maaf karena tidak bisa datang ke pemusatan latihan di Dubai," kata Elkan Baggott seperti tertera dalam suratnya. 

"Alasan untuk ini adalah pada saat itu pemerintah Inggris dan klub saya menasihati saya untuk tak hadir karena covid di Dubai tergolong parah. Sehingga, jika saya bepergian maka akan sangat berisiko," lanjutnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%