Liga Spanyol

Koeman Digeruduk Fans Usai Kalah di El Clasico, Barcelona Pasang Badan

Senin, 25 Oktober 2021 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Klub Liga Spanyol, Barcelona, menganggap aksi brutal yang dilakukan oleh para pendukungnya terhadap pelatih Ronald Koeman tidak bisa dimaafkan. Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Klub Liga Spanyol, Barcelona, menganggap aksi brutal yang dilakukan oleh para pendukungnya terhadap pelatih Ronald Koeman tidak bisa dimaafkan.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol, Barcelona, menganggap aksi brutal yang dilakukan oleh para pendukungnya terhadap pelatih Ronald Koeman tidak bisa dimaafkan.

Kekalahan Barcelona atas Real Madrid dalam duel El Clasico Minggu (24/10/21) memakan korban. Mobil yang membawa Ronald Koeman keluar dari Camp Nou ternyata jadi sasaran brutal Fan Los Cules.

Kejadian anarkis itu bermula saat pelatih asal Belanda tersebut keluar dari Camp Nou. Sejumlah pendukung Barcelona lantas langsung mencegat mobil yang ditumpangi Koeman.

Situasi jadi menengangkan usai fans Blaugrana memukul bagian mobil mulai dari kaca hingga bemper.

Barcelona langsung mengutuk keras aksi tersebut. Melalui pernyataan resminyaa, mereka akan menindak tegas para pelaku pengrusakan.

“FC Barcelona secara terbuka mengutuk tindakan kekerasan dan penghinaan yang dialami manajer kami ketika meninggalkan Camp Nou,” tulis pernyataan resmi Barcelona, melansir dari Marca.

“Klub akan mengambil langkah-langkah keamanan dan disiplin untuk memastikan bahwa kejadian tidak menyenangkan seperti itu tidak terjadi lagi,” lanjut pernyataan Barca.

Kemarahan fans Barcelona dengan menyerang mobil Ronald Koeman memang tak bisa dihindarkan. Pasalnya, Lucas Vazquez dkk gagal meneriskan tren positif setelah tumbang di kandang sendiri oleh Real Madrid.

Di pekan sebelumnya, Barcelona sempat menang atas Valencia dan Dynamo Kyev. Namun, modal tersebut tak cukup untuk membawa poin penuh saat Raksasa Catalan melakoni partai El Clasico.